Minggu, 25 Januari 2015

Ekspedisi 8 - Hati-hati ke Koordinat 8°21’6″S 112°14’22″E

UAS selese....
Bensin turun Rp7600/lt

rugi banget liburan uas + turunnya bahan bakar ini gak kemana-mana, langsung rute surga berniatan mau menyusuri daerah Blitar, Jawa Timur, sekalian mampir ke rumah mas gue juga sih di daerah Wlingi, blitar hehehe jadi lebih hemat aja dehh. setelah angan-anganku selesai mulailah nyari-nyari pantai daerah situ, kata mas gue ada pantai bagus daerah wlingi, kira-kira sejam lah dari rumah mas gue itu sih katanya temennya juga sih, hahaha ....

oke anggota rutesurga kami bbm in semua. loo belum tau anggota rute surga ???
wahh.. parah loo masuk neraka aja dehh loo.
nih gue kenalin anggota rute surga >>> Anggota Perawan

oke udah liat ?? jangan lama-lama emang gue yang paling Semok dan tak kala wajah yang rupawan huahahaha  udah gue maklumi aja dahh. udah jangan debat aja sama ketampanan gue mau di lanjutin lagi gak nihh cerita nabi-nabinya ??

MAAAOOOOO !!!!

oke, seteh gue bbmin ternyata ada yang gak bisa ikut broo milkbottleemoticon emang si yasmin n ninda pada sibuk kerja juga sehh, oke kita fix.in aja kita brngkat tgl 13 january 2015 malem jam 6 sore.
dan seperti biasa jam indonesia seperti karet tgl 13 kita berangkat jam 8 malem seperti kita di ke pantai pulau merah kemrin itu, kita berangkat tidak lupa membaca doa supaya terhindar dari mahabarata #typo marabahaya. oke kita berangkat.

oiya kalau lo gak tau jalannya nihh gue kasih, kasian ntr lo salah jalan malem-malem kan berabe jadinya...

kalau loo bingung langsung aja klik di sini loo langsung tersambung ke rute awal untuk menuju kota wlingi.
pokoknya broo dari kota malang loo menuju kepanjen lihat kanan-kiri looo pokoknya ada tulisan " JALAN ALTERNATIF BLITAR " udah loo ngikut aja cari ke arah blitar, dan sebelum blitar ada palang/tanda menuju ke kota wlingi loo ikutin aja , ambil arah ke rumah sakit ngudi waluyo yaa, kalau gak ada orang tuhh ada link menuju rumah sakit ngudi waluyo , enak kan loo di web sini YoYo & CiCi emoticon

dan catatan loo ati-ati kalau malem lewat jalan alternatif, pelan-pelan aja banyak lobang dalem banget kurang dikit udah jadi sumur dehh. apalagi buat mata lo yang mins mending ati-ati jangan cpt-cpt soalnya temen gue pas lewat jalan alternatif nya itu kena lobang 2 kali dan bocor ban depan belakang  pula  dan loo tau itu bocornya waktu jam 12 an malem gitu dah, n tambal ban pada tutup, dan jalanan alternatif sepi sebelah-sebelah udah kayak hutan-hutan/semak-semak gitu hiiiiii YoYo & CiCi emoticon

tapi untungnya ada bapak-bapak yang nyekel (Preman/Free Man) daerah alternatif itu, tapi dia baik kok bersahabat banget, dia menolong kita membangunkan orang tambal ban, hahahha.
sapa juga yang gak bangun di bangunin sama preman daerah situ. oke kita sedikit berbicara beramah tama sedikit, sambil temen kami menghisap batang rokok bersama...

nunggu ban teman kami selesai
dan ternyata ban belakang salah satu anggota sepeda motor rute surga ini pun meninggalkan kita dan tidak bisa di pakai lagi karena cidera yang sangat amat parah, kita pun berdoa atas jasa-jasa nya untuk mengantar kami menuju rute surga, semoga ban belakang di terima, amin milkbottleemoticon

dan ban dalam baru untungnya ada di bapak tambal ban tersebut. dan akhirnya kita angkat sebagai pegawai negeri rute surga yang baru, congrats yaa ban dalam motor belakang yg baru....

oke ban hampir mau selesai, kita menerima kabar dari bapak-bapak free man tadi kalau kita sebelum menuju ke bendungan karangkates itu ada kantor pos polisi, itu belok ke kanan soalnya lebih aman dan cuma boleh di lewatin oleh motor, dan mobil, truck dan bis hanya boleh lewat yg kantor polisi terus tersebut.

dan kenapa harus lewat pos polisi ke kanan, soalnya katanya lebih rame soalnya lewat perkampungan jadi lebih aman dari pada lewat jalan bus.

okeh setelah selese kita langsung brangkat menurut anjuran bapak free man tersebut, dan nyampe lah ke rumah wlingi, untuk beristirahat soalnya tgl 14 jan 2015 nya kita akan ke pantai ke koordinat tersebut....

oiya lupa barang-barang apa aja yang mesti lo siapin jika ke sini wajib !!!

1. BAN motor yang Prima, harus banget soalnya loo bakalan tau sendiri ntr.
2. Peralatan bengkel, seperti kunci 17, obeng / kunci inggris yg kecil, ini di perlukan, ntr juga tau sendiri.
3. uang, soalnya buat beli bensin dan makanan. hehehe ...
4. JAS UJAN, penting soalnya musim ujan sering ujan , dan usahakan kalu ke koordinat ini loo harus lihat BMKG dulu deh broo, buat tau cuaca disana seperti aapa. soalnya gue juga liat bmkg buat lihat cuaca sampe tgl 14 jan 2015. pada saat itu warna awan abu-abu agak putih yang menandakan hujan ringan, dan terbukti ketika kita ke sana cuma hujan gerimis dan hujan bentar doang.
5. usahakan boncengan yaa. jangan ada yang sendirian.

dan cuma dengan uang RP 75.000 loo bisa ke sini bro asal loo nurut syarat-syarat di bawah ini ...

1. Rp. 75.000 buat bensin PP gue pake motor mio GT, dan itu waktu harga bensin 7600/liter
2. dan temen- temen gue semua make matic, antara lain, honda beat baru yang bodynya besar bukan yg kecil , mio lama dan mio fino yg baru ini irit banget. mungkin dia baru beli hahaha

dan gue cuma ngeluarin uang segitu doang soalnya :
1. beras udah ada di rumah mas gue.
2. gue dapet bekal tahu pentol dari emes waktu di surabaya, jadi malem-malem waktu baru dateng cewek2 nyiapin/masak tahu pentol tersebut.
3. dan gue di bawakin telor asin usaha keluarga gue loo bisa join bisnis juga di DI SINI
4. beli tempe, tahu, lombok, tomat sendiri di pasar wlingi sana ada total 20 rb kalau gak salah itu buat anak 10.

jadi kalo loo gak ada rumah di sana perkiraan ituu :
1. usahakan makan dulu dirumah sebelum berangkat.
2. loo bisa tidur di pom yang ada di jalanan rs. ngudi waluyo ada pom di dekat situ kok.
3. makan keesokan hari mungkin per orang 10 rb dua kali makan 20 rb, jangan makan nasi PADANG kalau loo gak ada duit !!
4. siapin uang 30-50 rb buat biaya tak terduga seperti ban bocor dan musti ganti ban dalam lah dll.

jadi per anak 100 rb lah itu udah cukup banget, see motor 200 rb.

dan loo bisa gak bermalam kok bro, perjalanan sby-wlingi kalau malem dan kec. menengah ke atas. 80-90 km/jam itu 4 jam, dari wlingi ke koordinatnya itu 1-2,5 jam tergantung kondisi tanah dan cuaca.

oiya ini kalau gak tau jalan tinggal save link dan taruh di gps broo !!!

tinggal klik dan copy paste link ke gps kamu !!
itu rute full. gue saranin waktu menuju ke pantai jangan malem, berbahaya banget pagi-pagi aja atau siangan berangkat dari wlingi.

oke gue jam 7 pagi tgl 14 jan 2015 berangkat dari persinggahan. udara dingin menyapa kami di waktu itu, sang surya sudah melihatkan kegagahannya.

sebelum ke tujuhan kenalkan alam bumi pertiwiku PANTAI PEH PULO

terlihat teman kami yang sedang mandi di pantai
Pantai yang sangat alami banget dan wisatawan penyebut pantai peh pulo karena pantai yang berada di daerah desa peh pulo, jadi peh pulo itu nama desa. dan biasanya penduduk sekitar menamainya PANTAI PASIR PUTIH.

jadi kalau loo ke sana ada petunjuk jalan adanya pantai pasir putih, bukan pantai peh pulo, di mana di suatu simpangan ada yang menunjuk peh pulo dan ada yang menunjuk pantai pasir putih, dan loo ambil ke pantai pasir putih tersebut !!

hanya sedikit petunjuk jalan menuju jalan 11 / pantai pasir putih (peh pulo) yang menandakan loo bener ke tujuan

oke agak sulit buat menempuh ke pantai ini, tapi gppa loo nemuin surga yang masih alami, dan hargailah proses bro !! dan loo pasti bangga bisa ke sini !!

untuk menemukan petunjuk gambar di atas loo set langsung link maps di atas, dan

tuhh ada petunjuk jalan yang di buat oleh warga sekitar. kurangnya peran pemerintah sangat memprihatinkan.
dan setelah menyusuri jalan 11 ntr loo bakalan nemui danau warna coklat seperti hasil longsor gitu. dan jalanan menuju pantai tertutup. nahh loohhh...
gimana sedangkan pasir yang di daerah danau itu gampang tenggelam. kami pertama mencoba melewati dengan jalan kaki aja tenggelem apalagi sepeda motor !! heheh.

jangan takut gitu napa. tenang aja gue kasih tau....

tuh rahasianya
lihat jalan s11 nya tertutup oleh pasir, dan lo harus lewat jalan putus-putus itu di antara ladang jagung yg berwarna kuning, hati2 sangat sempit dan cukup untuk satu motor aja. dan jalanan yang saya beri tanda putus-putus itu bukan cor-coran / aspalan tapi tanah ngelewati ladang jagung, kalau jalan 11 nya udah cor-coran (sejenis aspal tapi itu dari semen). hati-hati dan pd aja lewat jalan ini karena kalau loo terpereset loo bakalan terperosok ke pasir2 danau. jadi hati-hati aja ...

setelah loo ngelewati ini jalan putus2 itu, loo bisa menyusuri jalan 11 sampe pantai kok tenang aja gak ada persimpangan lagi kok tapi lo bakalan nemuin jalanan yang tertutup sama tanah dan kalau pas musim hujan bakalan kayak offroad hahahah. seru menn !!!

yeahh menuju tingkat yang lebih atas !! dan menuju yang lebih dewasa dan profesional.
setelah lo menyusuri jalan 11 dan sampe nemu jalan 11 tapi dari bebatuan, itu menandakan kalau loo nyampe ke pantai peh pulo yang super duper alami !! dan berbanggalah !!

dan kami gak lupa foto2 juga dan buat film juga di youtube loh subscribe yaa !!

nihh motor ban depan kagak bisa jalan karena slebor depan sama ban sempit banget jadi tersumbat dan ban depan kagak bisa jalan, mangkannya bawa kunci 17 / kunci-kunci buat ada apa-apa jadi enak, lo cari orang di sini yg bawa kunci 17 dll gak BAKALAN ADA !!
dan sebelum lo lihat foto2 di bawah ini lo wajib lihat film gue waktu ke sini n subscribe yaa ....

silahkan lihat nih foto2 di bawah yaa...

Add caption

masih sepi hahaha. seperti milik pribadi bro.

emang kotor karena ombak bawa sampah ranting tapi dikit kok , tapi jauh kok dari bibir pantai. lo bisa renang dengan aman tapi hati-hati yaa laus selatan soalnya :D

pemandangan belakang bagus bgt.

pasir yang lembut dan nyaman

tampang-tampang motor pemburu Surga

pemburu surga

pemburu Surga

Add caption

the terminator

lah berikut sekilas fotonya. dan tunggu rute surga selanjutnya yang lebih PECAH !!!

DAN ADA SEDIKIT TIPS BUAT KE SINI !!

Waktu di lumpur2 lewati jalan yang sudah ada bekas ban nya karena untuk memudahkan lewatnya dan untuk menembus lumpur2 biar gak terpeleset.