Kamis, 18 Juni 2015

Eskpedisi 9 - Pulau Gili Labak

Sehubungan dengan tugas dan kegiatan kampus yang sangat padat dan menguras umur akhirnya bisa post juga ini perjalanan temen-temen rute surga mengeksplore alam Madura yang konon katanya alamnya keras (banyak dedemit), banyak begal dll tapi gak mengurangi niat kita untuk pergi ke sana dan ntr pasti gue kasih tips-tipsnya ! no copas dari blog lain murni dari pengalaman !

gue yang di belakang bawa kacamata renang biru :D

perjalanan ini kami lakukan pada bulan februari tepatnya 19-20 februari yang mulai iseng-iseng lalu waktu nya tepat lalu esoknya tgl 19nya berangkat. berangkat kita awalnya maunya jam 12 malam tapi apa daya orang tua selalu menasehati dan seolah tidak setuju karena Madura yang katanya begalnya kejam-kejam, kata orang medura aslinya aja gak berani malem-malem jam segitu ke madura apalagi lewat Suramadu .

oke kita yang pertama orangnya ber 13 fix berangkat jam 4 subuh tgl 19, lalu temen gue jam 2 dateng ke baseca membawa teman sebut saja semlehong, salah kampret, namanya mas adit, fix 14 orang. jam 4 kita gak lupa untuk doa sebelum berangkat supaya ban bocor gak terjadi lagi kayak yang ke Banyuwangi yang selalu bocor dll lah. jam 4 kita berangkat aslinya banyak yang gak setuku kalau kita berangkat jam segitu nunggu fajar lah katanya. tapi waktu  udah kita prediksi dengan matang kita tetap jam 4 berangkat, jalanan menuju suramadu masih sepi jembatan suramadu pun sepi, setelah melewati suramadu pun tiba di bibir madura sepanjang jalan terlihat truck-truck berukuran sedang, sedang memarkirkan trucknya dan menungu fajar datang kayaknya.

perjalanan pun tidak ada hambatan, yang katanya banyak begal lah, setan lah gak kita jumpai sama sekali. tapi waspada paktu di gunung geger, bukan gunung sih itu semacam bukit yang katanya orang madura banyak demitnya, pembungan-pembungan demit disana semua bro, jalanan di gunung geger juga gak ada penerangan mencekam tapi seru hahaha.
setelah melewati gunung geger perjalanan sampai ke pelabukan kalianget pun gak ada hambatan. oiya ini peta yang kalau lo gak tau jalanannya buat ke pelabuhan kalianget sumenep madura bro..

tinggal klik disini langsung nyambung ke maps

oke ini triknya dengar aaa dengar ....
sebelem lo masuk ke gerbang ini ...

gapura pintu masuk ke pelabuhan kalianget
mending saran gue kalau duit lo nipis lo jangan masuk gerombolan ke pelabuhan 1-2 orang aja masuk ke pelabuhan nanti di samperin deh sama bapak-bapak penyewa perahu ke gili labak pasti disamperin deh hahaha .... dan tawar ya harga normalnya 750.000 dulu gue tgl 20 feb 2015 itu 700.000 cuma diskon 50.000 katanya temen gue bisa sampe 600.000 bahkan 550.000 itu hitungannya per 15 orang / perahu ya dan pulang-pergi . jadi kalau lo bisa bawa temen lo yang bisa bahasa madura sih lalu ajak ke dalam biar temen lo yang ngomong pake bahasa madura. kalau udah fix baru temen-temen lo suruh masuk ke pelabuhan dan parkir ke daerah pelabuhan, biasanya bapak yg nganterin lo ke pulau gili labak nyuruh parkir ke suratu tempat deket pelabuhan kok. 5000/motor aman kok !

dari pelabuhan kalianget lo bisa langsung ke pulau gili labak dengan menempuh 2 jam perjalanan laut dari pelabuhan !

pelabuhan kalianget - pulau gililabak
dan ada jalan lain lagi bagi yang mabuk laut gak pengen lama-lama di laut yaitu lewat pulau talango langsung ke gili labak, rutenya sama sih, pelabuhan kalianget lo harus naik kapal ke pulau talango, mobil bisa naik kok ke kapal untuk ke talango, untuk motor itu Rp3000 sekali jalan kalianget-talango kalau gak salah / 5000 aja lah buat amannya. lalau ke pelabuhan talango lo tanya orang-orang sekitar aja, soalnya di google maps kagak kedetect .

kalianget-talango-pulau gililabak
kalau dari talango cuma 1 jam aja perjalanan lautnya kalau berenang mungkin 5 jam lah udah nyampe, kalau belum nyampe ya berarti lo belum di temuin sama nelayan hahaha....

kemudian fix kita berangkat dengan harga 700.000 waktu itu, perjalanan pagi ini air sangat tenang mungkin ini laut utara ombaknya gak terlalu ganas dan tinggi... tak lama berselang ketika 1 jam berada di perahu motor berkecepatan 1000 cc tersebut anjir kagak tau gue kagak ada spedometernya bro haha, datang kapal berkecepatan tinggi bisa lihat di VIDIO kami ini menggoncang ganjingkan segoro yang tenang dengan kecepatan seperti buro'...

gelombang yang di timbulkan sangat sangat standart ..... #yakElaahh sampe sinyal buat steeming bokep terganggu akibat kapal itu tapi sang pengendali air kami sangat handal seperti sudah pernah mengendalikan kapal DEWARUCI yang sangat legend banget itu hahaha...

setelah kita melewati itu perjalanan kami lanjutkan dengan menyelam dan menemukan uranium di dasar laut. #ngarang
hahaha aslinya lalu kita lanjutkan perjalanan sisanya itu dengan selamat dan sampelah kita ke pulau gili labak !!!

WELCOME !

menuju bibir pantai keindahan bawah laut sudah nampak tersenyum kepada kita #alay

mendung sejuk nikmati hawanya ....

setelah nyampe kita gak pake lama langsung jebur dan bermain air buat yang cewe gantinya di rumah penduduk aja yaa di sana ada toko cuma satu ada kamar buat ganti kok, buat cowo pake rangkepan barang2 taruh di perahu aje hahaha jadi enak langsung jebur.
jangan ganti sembarangan di semak-semak dll pilih amannya aja di kamar mandi penduduk, soalnya temen gue sebut saja melati yang ada di intro vidio ane di bawah noh yg lagi lemes abis kesurupan akibat banyak pencilakan dan ganti sembarangan dan makhluk halus di sekitar situ pun tidak terima, jadi jangan aneh2 yaa....

setelah puas kita bermain air kita lanjutkan makan siang di toko hanya satu-satunya tersebut toko " AL-BAROKAH" harganya sangat murah menurut kami, di bawah harga di surabaya waktu itu pokoknya. aku dulu makan indomie double harga 8 rb kalau gak salah 6 rb kalau di sby udah 8000 ke atas mie doublenya. dan di sana juga ada persewaan snorkling seperti kaki katak dll tapi dulu masih sedikit alatnya katanya temen gue sih skrng udah berkembang lah....

setelah makan kita main-main lagi dan foto2 kemudian hari menunjukkan jam 3 sore pak pengendali air kita udah manggil-manggil

" Mas mau nginep ? gak balik kah ? soalnya ombaknya udah mulai besar " kata si pengendali air
" iya pak, kita pulang " suara temen gue .

oke kita udah puas dan kita pulang. ombak waktu itu sekitar 1-2,5 meter lah kita-kita kapal kita yang bermodalkan mesin disel tua gak bisa melaju seperti pagi tadi, di perjalanan ombak tidak berhenti terus mengamuk sampai kita nyampe ke pelabuhan kalianget menghabiskan 3 jam  perjalanan.
tapi kita nyampe dengan selamat, terus gak lama kemudian kita cari tempat mandi di pom bensin dan magrib kita makan dan sampe isya sambil istirahat ...
setelah itu banyaknya temen2 gue yang esoknya mau kerja kita bergegas pulang malem !

tak lama kemudian kita masih daerah2 situ aja sih kita isi bensin dan temen (cewe) gue sebut saja indehoy muntah katanya sih maag , yasudah kita kasih obat dan motor2 kita udah terisi bensin kita lanjutkan.

28:34:46 detik kemudian saya kasian sama si indehoy kena angin malam dan maag lagu gue tanya ke temen gue yang tadi dateng terlambat pas berangkat mas Adit itu loh katanya punya keluarga di sumenep deket kalianget tadi. yasudah gue langsung ngomong balik aja kita bermalam ke mas adit soalnya indehoy sakit ! oke kita balik !!

selama perjalanan baliik ke kalianget untuk ke keluarga mas adit si mawar yang di bonceng oleh kekasi gelapnya (soalnya orangnya item sih) melihat sesosok makhluk asral seperti lemper putih (you know lah )!! di pepohonan sebelak kiri jalan si mawar pun diam saja sambil memeluk kekasihnya + handjob di motor selama perjalanan fix itu hoax yang handjob ! beberapa menit kemudian nyampelah ke rumah soudara mas adit dengan halamannya yang luas dan rindang.

" ASSALAMUALAIKUM tuukk tuk atukk ! " kata upin dan ipin di televisi
keluarlah makhluk Tuhan yang Sempurna (manusia) berkelamin perempuan yaitu bibi mas adit, di persilahkan dan di gelarkan karpet di ruang tamu tak lupa minuman hangat menemani malam panjang kita. cewek-cewek macho kita disuruh tidur di kamar dalam dan para cowo di ruang tamu tinggal mas adit dan ageng sedang menghabiskan teh di teras depan. saya sendiri lagi menceritakan dengan teman tidur gue di sebelah kanan gue tentang keindahan gili labak, tak lama si mawar datang menghampiri kekasih gelapnya tadi dan terjadi guyonan ala mereka gue mah masa aukk ah, guyonan itu berhenti si mawar di suruh balik ke kamar dalam kemudian ketika mawar mau masuk ke kamar di langsung lari ke kamar dan langsung mendesak-desak karena kebesaren mungkin yaa. hahaha

anjing !! dia mendesak para cewe2 macho dan di tanyai gak jawab. ywdh gak lama kemudian si mawar pun nangis dan kesurupan ! percaya gak percaya ya krena lo cuma baca doang sih. dia kesurupan penunggu gili labak dan sekitar rumah bibi mas adit terutama udah di ikuti oleh penunggu gili labak 2-3 makhluk lah yang mengikuti dari pantai gili labak !!

pengen tau sebabnya ? karena dia tuh ganti sembarangan yang di semak-semak itu loh, lah di sana itu ada penunggunya. mangkanya jangn ganti sembarangan dan buang sampah sembarangan tidak pada tempatnya yaaa !!

udah malah itu dia kesurupan silih berganti seperti di GANGBANG makhluk halus lah. silih berganti memasuki tubuh dia. itu terus menerus di masukin. ada yang cewe, ada yang anak-anak pengen maen, ada yang pocong, ada yang kuat ada yang loyo ada yg impoten dll... haha, itu sampai tengah malam setelah di obati dan di tutup mata batinnya oleh mas adit si mawar agak enak.an. dan dia pun tidur dengan pulas karena di gangbang oleh makhluk halus yang banyak...
ternyata ombak ketika kita pulang itu kan sangat besar itu bukan di karenakan oleh faktor alam kalau menurut mas adit. karena di situ ada energi supaya kita tidak balik jadi intinya harus minta maaf lah dulu. sumpah gue nulis gini merinding banget dah karena ini real apa adanya bisa di chek videonya di bawah.

angin malam dan suasana madura yang hening terus mengalir, suara pujian-pujian hendak solat subuh terdengar. tak lama kemudian si mawar beraksi kembali. ternyata kemarin dia tenang itu bukan si mawar tapi makhluk halus dan rohnya katanya mas adit itu di bawah ke pantai gili labak dan di tali kedua tangan dan kakinya dekat pantai jadi arwah dia sangat kedinginan. setelah di kembalikan rohnya oleh mas adit si makhluk halus ini tetap tidak mau keluar lalu kita komunikasi dia minta apa ?

" aku mau mbak itu (sofi) sama anak ini minta maaf dan antar saya kembali ke pantai gili labak !! " by google translate bhs setan-indonesia
" oke tapi beneran keluar ya !!" mas adit
setelah itu sofi yang sedang menyapu di depan teras di panggil dan di suruh meminta maaf dengan teleportasi mas adit roh sofi di bawa ke pantai gili labak dan meminta maaf . katanya sofi sih punggung yang di pegang mas adit yang terkena tali bh si sofi itu hangat dan sangat merangsang hahaha.. merasa hangat aja kok dan seperti di pantai gili labak bener.

sesudah sofi minta maaf makhluk halus itu pun satu persatu di kembalikan ke gili labak dengan teleportasi bantuan mas adit karena kalau tidak begitu kita harus menaiki kapal itu lagi yang berharga 700.000 hanya mengembalikan setan itu ! setelah semua itu udah di kembalikan si mawar muntah-muntah berwarna merah. dan dengan cara berterimakasih dan permintaan maaf kita di buatkanlah permainan yang tidak terlihat di area pantai oleh mas adit, mas adit sampai terpental membuat ayunan di area pantai , apalagi buat taman hiburan seperti ancol mungkin kayak apa ya hahah...

setelah itu si mawar mandi dan segar kembali. dan kita pun pulang. selama perjalanan menuju surabaya si setan area pantai sepanjang perjalanan dan hutan-hutan mengitari si mawar. gak ada kerjaan mungkin si setan itu ! selama perjalanan sampai jembatan suramadu dia dirasuki silih berganti di atas sepedamotor !! sampi melewati jembatan suramadu baru semua keluar karena setan itu tidak bisa melewati antar pulau kalau usia dan ilmu sisetan itu belum sakti !!

udah sampe sini aja. oiya belum ngasih apa aja yg mesti lo bawa dan lain-lain tetek bengeknya !!

yang mesti lo bawa !!!
1. uang minimal 150.000/orang (minimal orang yang berangkat 14 orang)
2. bawa minuman ! karena di sana panas banget !!!
3. bawa jas ujan untuk jika hujan , dan jika tidak ujan bisa buat alas di pantai !
4. motor yang pasti, di sana jalannya enak kok gak begitu menantang. jadi motor apa aja bisa

pesan :
1. jangan buang sampah sembarangan
2. kalau ganti jangan sembarangan, di sana ada rumah warga kok
3. di sana ada warung yg nyediakin makanan (indomie double itu 6000 kalau gak salah) dan alat-alat snorkling rp 25k-35k
4. jangan ngambil hewan-hewan di sekitar pulau
5. jaga kelestarian gili labak, karena gili labak rawan kotor dan sampah yang paling parah !!!
6. jangan berangkat terlalu dini hari. gue saranin dari suramadu jam 4 subuh ke bawah 4,5,6 pagi

trik :
1. bawa orang yg bisa bahasa madura.

udah itu dulu aja. thaks udah baca !!
hubungi contact person jika perlu bantuan / tanya-tanya, hubungi 118 jika membutuhkan ambulan, jika membutuhkan belaian kami tidak menyediakan . haha